.
Home » » SMP ANNUR BULULAWANG : MENYANDANG “A”

SMP ANNUR BULULAWANG : MENYANDANG “A”

Written By SMP An-Nur Bululawang on Rabu, 31 Desember 2014 | 02.04

SMP ANNUR BULULAWANG : MENYANDANG “A”
    Bululawang, An-Nur- Sekolah  Menengah Pertama An-Nur Bululawang telah  melaksanakan  agenda akreditasi  untuk menaikkan status kelembagaannya. Menurut informasi  yang dihimpun SMP An-Nur Bululawang telah menyandang status terakreditasi A meskipun belum ada informasi secara resmi mengenai status tersebut. Nur Kholis selaku kepala sekolah menerangkan bahwa informasi tersebut sudah final. Namun, hasil tersebut masih menunggu validasi  data untuk  menghindari dan mencegah kesalahan.
“Informasi tersebut sudah final, sudah ada informasi status  SMP An-Nur sudah turun, jerih  payah sudah terwujud dan ini sudah menjadi  harapan bertahun-tahun” terang Nur Kholis selaku kepala sekolah. Memang sudah barang tentu jika akreditasi  merupakan sebuah proses dan hasil. Sebagai proses, akreditasi merupakan suatu upaya  untuk menilai dan menentukan  mutu pendidikan lembaga sekolah berdasarkan standar mutu yang telah ditentukan. Sebagai hasil,  akreditasi merupakan status lembaga yang diumumkan pada masyarakat. Akreditasi semacam ini sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan standar yang sudah ditetapkan.
Hasil tersebut tidak terlepas dari usaha semua pihak dalam menyukseskan kegiatan akreditasi utnuk memperoleh hasil yang terbaik. “Keberhasilan ini merupakan  keberhasilan semua  pihak, dukungan dewan guru, pengarahan pengawas, serta kerjasama dan pantauan yayasan” kata Nur Kholis.
Akreditasi  sebagai  acuan penilaian mutu membutuhkan persiapan  yang panjang serta  dokumen yang lengkap. Oleh karena itu, kerjasama semua pihak untuk  menghasilkan kriteria penilaian untuk terakreditasi A  harus benar-benar dimatangkan. Misalnya, melengkapi semua data yang dibutuhkan oleh tim penilai harus disiapkan dengan sebaik-baiknya.
Dengan hasil ini SMP An-Nur  mempunyai  komitmen untuk terus berbenah diri utuk menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas dengan berbasis pada pendidikan pondok pesantren  membentuk generasi penerus yang berkarakter sholihin dan sholihat. Sehingga SMP An-Nur menjadi sekolah  yang berbasis pondok pesantren akan menjadi sebuah harapan dan kepercayaan masyarakat untuk mendidik putra-putrinya menjadi siswa yang  berkarakter sholihin sholihat dan berakhlakul karimah dengan berpedoman pada Ahlussunnah Wal- Jamaah.(SHO HIB)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : falaptop.com
Copyright © 2009. SMP AN-NUR - All Rights Reserved